MTsN 1 PIDIE JAYA BERBAGI MEMERIAHKAN FESTIVAL RAMADHAN KEMENTERIAN AGAMA

 


Bandar Dua, 22 Maret 2024 – MTsN 1 Pidie Jaya turut merayakan semangat Ramadhan dengan membagikan sembako kepada siswa kurang mampu dan paket santunan kepada para siswa siswi MTsN 1 Pidie Jaya dalam rangka Festival Ramadhan Kemenag 2024. Acara pembagian paket santunan berlangsung meriah dan penuh kehangatan di lingkungan Madrasah dan yang lebih menyentuh hati, kepala Madrasah MTsN 1 Pidie Jaya (zainal Abidin, S.Pd.I, M.Pd,) mengunjungi langsung ke rumah siswa kurang mampu di desa Buket Teungoh kecamatan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya dengan membawakakan paket sembako dengan harapan dapat membantu keluarga dan siswa kurang mampu di lingkungan keluarga besar MTsN 1 Pidie Jaya.


Festival Ramadhan Kemenag 2024 merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, di mana berbagai bantuan diserahkan di berbagai lokasi oleh berbagai lembaga seperti Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, BAZNAS, dan LAZ serta seluruh Madarasah di Indonesia.

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Wakil Kesiswaan, Bapak Mukhtar, S.Pd, yang menyampaikan pentingnya berbagi kebahagiaan dalam bulan suci Ramadhan. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah, Zainal Abidin, S.Pd.I, M.Pd, didepan para guru dan siswa siswi MTsN 1 Pidie Jaya

MTsN 1 Pidie Jaya turut serta dalam festival ini dengan menyalurkan bantuan kepada siswa dan siswi merupakan hasil kerjasama seluruh elemen dimadrasah, Mulai dari Kepala Madrasah, Dewan Guru, tenaga administrasi dan cleaning service,

Menariknya kepala madrasah menambahkan diakhir sambutannya menyampaikan bahwa pada jum’at ke 3 ramadhan ini akan membagikan 100 paket Takjil kepada para pengguna jalan di depan gerbang MTsN 1 Pidie Jaya, serta buka puasa bersama dengan para guru dan staf MTsN 1 Pidie Jaya.

Santunan dan buka bersama ini bukan hanya sekadar kegiatan berbagi, tetapi juga merupakan wujud nyata kepedulian MTsN 1 Pidie Jaya terhadap sesama, terutama dalam momentum Ramadan yang penuh berkah dan berbagi. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi seluruh komunitas Madrasah untuk terus berbuat kebaikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.




Lebih baru Lebih lama