Daftarkan jika kita Alumni MTsN 1 Pidie Jaya / MTsN Bandar Dua / MTsN Ulee Gle

Mari Mendaftar Sebagai Alumni MTsN 1 Pidie Jaya disini.

Ikatan Alumni, semua orang bilang dan sepakat penting untuk dimiliki. Tidak hanya untuk eksistensi, tapi juga untuk sarana silaturahmi antar keluarga besar MTsN 1 Pidie Jaya Tapi sayang, tidak semua mau mengupayakan dan mengoptimalkan “keberadaan” Ikatan Alumni (IKA). Masih banyak dari kita yang “tidak peduli” terhadap eksistensi Ikatan Alumni.

Di era kini, peran Ikatan Alumni tidak hanya penting dalam mewujudkan visi & misi MTsN 1 Pidie Jaya, khususnya dalam kegiatan Akreditasi MTsN 1 Pidie Jaya. Tapi lebih dari itu, Ikatan Alumni dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi Madrasah di mata masyarakat, di samping “membuka jalan” alumni yang lain (alumni yang baru lulus) untuk masuk ke dunia kerja atau profesional. Ingat, hampir semua Madrasah yang “berkualitas” selalu ditopang oleh Ikatan Alumni yang mumpuni pula. Realitas ini pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu lulusan Madrasah tersebut. Jadi, alumni adalah aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan oleh setiap Madrasah, baik untuk Madrasahnya maupun alumninya !!

Buat apa? Tentu untuk “Membangun Sinergi”. Itulah kata kuncinya. Madrasah dan alumnnyai harus bersinergi. Alumni yang sukses tidak bisa dipisahkan dari Madrasah tempatnya menimba ilmu. Besar atau kecil sumbangsih Madrasah telah menjadi bagian dari suksesnya seorang alumni. Sebaliknya, Madrasah yang mampu memfasilitasi dan menghargai alumninya (apalagi yang sudah sukses) melalui wadah Ikatan Alumni maka dengan sendirinya akan dipromosikan sebagai “tempat belajar” yang direkomendasi dan berkualitas. Sangat disayangkan, jika banyak alumni yang sukses dan memiliki potensi, tapi tidak mampu “bersinergi” dengan Madrasahnya, Akhirnya, Madrasah jalan ke mana? Alumni jalan ke mana? Bahkan siswanya sekarang pun entah mau kemana ? Tidak ada sinergi, tidak ada kepedulian.

Mengapa Ikatan Alumni penting ? Ayo kita pikirkan dan renungkan ! Madrasah mana yang punya “nama besar” di situ pasti Ikatan Alumninya kuat. Madrasah mana yang “mentereng”, karena di situ ada kumpulan alumni yang berprestasi dan berkualitas. Madrasah mana yang dulunya “jelek” sekarang “bagus” karena alumninya ikut terlibat dalam “membesarkan” Madrasahnya sendiri. Bagaimana dengan Madrasah kita dulu ?

Setidaknya ada 4 alasan yang mendasari pentingnya IKATAN ALUMNI bagi suatu MADRASAH:

1. Alumni dapat berperan dalam memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan Madrasah.

2. Alumni memiliki potensi dan kompetensi dalam membangun opini publik demi “nama baik” (citra) Madrasah.

3. Alumni sebagai produk Madrasahan dapat menjadi relasi penting dalam memperluas jaringan Madrasah/siswa dengan insitusi di luar Madrasah.

4. Alumni dapat menjadi sumber informasi dunia kerja & usaha bagi lulusan baru suatu Madrasah, di samping menjadi inspirasi bagi siswa yang ada di Madrasah sekarang ini.

Oleh karena itu kami memanggil para alumni MTsN 1 Pidie Jaya agar bersama sama, bahu membahu memikirkan madrasah yang kita cintai kearah yang lebih baik. Daftarkan diri kita bersama untuk alumni madrasah tercinta. Agar kita dapat bersatu kembali memikirkan generasi kita generasi yang akan membawa bangsa ini kea rah yang lebih baik.

Terima kasih sudah bargabung bersama kembali dalam keluarga besar MTsN 1 Pidie Jaya.


Lebih baru Lebih lama